Minggu, April 08, 2012

Antara Vitamin dan Kulit


Antara Vitamin dan Kulit
Panduan konsumsi vitamin kulit.
Vitamin adalah makanan bagi kulit. Maka tidak heran jika mulai dari pelembap, krim malam, hingga masker menyantumkan kadar vitamin tertentu pada kemasannya. Sebenarnya seberapa banyak suplemen vitamin ini dapat ditampung pada kulit? Dan manakah yang lebih efektif untuk memperoleh manfaatnya? Apakah dalam bentuk tablet atau krim?
Untuk menjawab semua pertanyaan itu, ada baiknya melihat panduan berikut ini:
Vitamin A
Jika dikonsumsi dengan cara diminum, sebaiknya tidak boleh lebih dari 5.000IU setiap hari. Jika berlebihan dapat berisiko membuat pinggul lebih cepat rapuh. Manfaat utama dari vitamin ini adalah untuk menghilangkan jerawat dan mengurangi kerutan.
Vitamin B
Pastikan untuk tidak mengalami defisiensi vitamin ini karena akan membuat kulit mengalami dehidrasi atau kekeringan. Itu mengapa pada produk kulit sering ditambahkan vitamin B, khususnyapanthenol (B5) dan niacinamide.
Vitamin C
Konsumsi vitamin C dapat menyelamatkan kulit dari radikal bebas dari paparan sinar matahari yang membuat kerutan dan kanker. Jumlah yang ideal masuk dalam tubuh adalah 500-2.000mg per hari. Ini adalah takaran yang optimal untuk membuat kulit memproduksi kolagen sebagai elemen pembentuk kekenyalan kulit.
Vitamin EUntuk mengurangi kerutan dan meningkatkan tekstur kulit, biarkan tubuh menerima 400IU vitamin E setiap harinya. Perhatikan tulisan natural atau d-alpha tocopherol pada kemasan produk perawatan kulit untuk memastikan kulit Anda terlindung sejak dini. (Siagian Priska http://preventionindonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar