Minggu, Agustus 01, 2010

Tubuh Bagian Tengah Yang Ramping

Beberapa gerakan latihan dan olahraga berikut dapat membuat otot perut, pinggang dan dada menjadi kencang.
Merampingkan tubuh bagian tengah dapat dilakukan dengan beragam cara mulai dari melakukan aktifitas sehari-hari hingga latihan gerakan tertentu. Tak kalah penting, pilih dan lakukan aktiftas yang paling nyaman bagi Anda baik perihal gerakan dan waktu untuk melakukannya. Berikut beberapa pilihan latihan mudah yang Prevention berhasil rangkum untuk Anda.
1. Olahraga kardio perut. Anda perlu melakukan latihan kardio agar lemak di tubuh terutama bagian perut berkurang. Akan lebih baik lagi jika latihan yang dilakukan memiliki variasi gerakan sehingga Anda dapat tetap termotivasi melakukannya. Cobalah olahraga tenis di mana ayunan memukul bola dari arah kiri dan kanan dapat mengencangkan otot-otot oblik pada sisi kiri kanan pinggang. Atau jika Anda tidak suka olahraga tenis, latihan fisik lainnya seperti tari perut dapat membuat perut Anda lebih ramping dan kencang.
2. Membersihkan rumah. Aktifitas seperti menyapu, menggosok lantai, menyedot debu merupakan kegiatan olahraga yang melibatkan otot perut. Intinya, apapun gerakan membersihkan rumah yang Anda lakukan, ada manfaat dibaliknya yang dapat membuat perut Anda rata.
3. Menguatkan bahu. Bahu yang kuat akan mencegah posisi tubuh jadi bungkuk dan membuat perut terlihat membuncit. Untuk melatih area ini, duduk tegak di atas kursi dan pegang dumbel di kedua tangan. Bengkokkan siku kedua lengan ke samping, sejajar dengan bahu serta membentuk sudut 90 derajat. Usahakan tangan menghadap ke arah depan. Naikkan lengan lurus ke atas, kemudian turunkan perlahan ke posisi semula.

4. Menguatkan dada. Otot tubuh bagian atas yang kuat juga diperlukan agar perut terlihat ramping. Lakukan gerakan bench press untuk melatih otot di bagian dada. Berbaring di atas lantai dengan lutut ditekuk dan telapak kaki sejajar dengan lantai. Kedua lengan memegang dumbel dan siku ditekuk sehingga membentuk sudut 90 derajat. Angkat lengan tinggi-tinggi ke atas, tahan, kemudian turunkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar