Minggu, Agustus 01, 2010

Tips Merawat Wajah dan Rambut

Bete muka hitam dan berjerawat serta pusing ama rambut rontok? Pastinya bakal uring-uringan dan nggak PD ketemuan ama temen apalagi ama pacar Yah, nggak mesti ke salon untuk merawat wajah, rambut, dan tubuh. Kamu bisa kok melakukan perawatan diri di rumah, hitung-hitung penghematan, kalo ke salon bisa keluar uang lumayan besarkan Nah, kita mulai yuk perawatannya dari :
1. Wajah
Untuk perawatan wajah yang gosong dan nggak bercahaya serta berjerawat,kamu bisa buat masker sendiri di rumah biar lebih ‘cling’.
~ Kulit muka berminyak : campurkan sari jeruk nipis dengan madu. Oleskan di muka dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali untuk hasil lebih maksimal.
~ Kulit muka kering dan sensitif : campurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan 2 sendok teh minyak zaitun. Oleskan ke muka dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali.
~ Muka berjerawat : iris lidah buaya, ambil dagingnya yang bening. Hancurkan sampai lembut lalu oleskan ke muka. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
2. Rambut
Nggak mau mengalami kebotakan sebelum waktunya karena kerontokan kan? Coba rawat rambut kamu dengan ramuan mujarab untuk perawatan di rumah.
~ Haluskan daging lidah buaya dengan kemiri yang sudah dihaluskan hingga berbentuk bubuk. Oleskan di kulit kepala sambil dipijat. Tapi untuk rambut yang rontok jangan dipijat terlalu keras karena akan menyebabkan rontoknya makin banyak. Diamkan selam 5 menit lalu bilas dengan air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar