Minggu, Agustus 15, 2010

Manfaat Yoga Untuk Manajemen Stress Dan Berat Badan

Berlatih yoga tidak hanya memperkuat otot-otot tubuh, tetapi juga membuat Anda bebas dari stres dan menyatukan tubuh dengan pikiran. Hal ini diyakini bahwa yoga membutuhkan banyak kekuatan ketika datang untuk melakukan berbagai postur. Namun, manfaat yoga untuk mengatasi stres dan berat badan mengalahkan kerumitan yang terlibat.
   

Stres yoga lega menyediakan kekuatan untuk melawan semua peluang dalam kehidupan dengan penuh semangat. Hal ini juga tidak perlu berlatih yoga ini setiap hari. Bahkan, Anda dapat memilih bagian-bagian yoga yang paling Anda sukai dan praktek mereka.

Menghirup dan membuang, postur dan meditasi membawa perbedaan besar dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini membutuhkan beberapa menit dan dapat dilakukan bahkan ketika orang itu sangat stres.

Deep pernapasan merupakan metode cepat untuk mengurangi stres. Hal ini sering melihat bahwa orang-orang bernapas dari dada mereka. Hal ini disebut sebagai pernapasan dangkal. Namun, sangat sedikit orang tahu bahwa itu adalah hasil dari stres dan ketegangan. Bila Anda bernapas dalam-dalam, ia datang dari perut. Deep bernapas oxygenates otot-otot, mengurangi stres dan memberikan bantuan. Untuk melakukan hal ini, menghirup udara dari hidung sekali dan mengisi perut dan lalu buang napas atau bernapas keluar udara. Ini adalah jenis latihan yoga termudah untuk meringankan stres.

Meditasi membutuhkan waktu untuk duduk dalam diam dan pikiran yang jelas dari pikiran Anda. Hal ini dapat dilakukan di kantor, rumah dan bahkan di kamar kecil. Hanya membuat diri Anda nyaman dan menutup mata Anda. Tarik napas dalam-dalam dan kemudian fokus pada mata ketiga atau mata jiwa. Segera pikiran mulai melayang keluar dan Anda akan merasa tenang, terkonsentrasi dan santai.

Banyak orang telah menggunakan yoga untuk secara efektif mengendalikan stres dan juga mengelola berat badan mereka. Idenya adalah untuk melakukan postur yoga secara teratur bagi mereka untuk menjadi efektif. Anda pasti akan melihat perbedaan tingkat stres Anda ketika Anda melakukan yoga secara teratur. Dan, jika Anda ingin mengendalikan berat badan Anda, Anda dapat menggunakan yoga secara efektif untuk tujuan ini juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar